Kamis, 20 April 2017

Mau Tau Nama Lain Pisang Awak Dan Harganya Di Pasaran? Berikut Adalah Jawabanya

Nama Lain Pisang Awak, jenispisangdanmanfaatnya.blogspot.co.id | Admin bener bener dibuat bingung sama jenis pisang yang satu ini, pasalnya hampir semua penjual pisang yang ada di kota admin tak tau namanya, bahkan admin hingga nekad untuk melancong ke kota sebelah yang jarak perjalananya hampir 1 jam, akan tetapi para penjual pisang yang ada di sana juga tidak tau nama jenis pisang yang admin sebutkan, yang admin maksud adalah pisang awak.

Ya....bisa dibilang tak ada yang tau jenis pisang yang memiliki nama pisang awak ini, admin jadi heran apa sebenarnya nama lain pisang awak ini.

Admin bertekat tidak lagi bertanya nama pisang awak pada sipenjual pisang, akan tetapi admin mencoba mencari gambar pisang awak di mesin telusur google, dan gambar yang menjadi pilihan untuk menelusuri pisang awak adalah dari website 123RF.com, gambarnya di bawah ini


Gambar Nama Lain Pisang Awak
Sumber Gambar - 123RF.com

Dan akan admin telusuri di pasar - pasar, adakah jenis pisang yang sama ciri cirinya dengan pisang awak ini.

Telusur demi telusur admin menemukan buah pisang yang bentuknya sama dengan gambar pedoman admin yang dari google. Akan tetapi masih dalam keadaan tandan dan masih mentah pula. di bawah ini pisang yang admin jumpai di salah satu pasar tradisional di daerah admin.

Gambar Pisang Awak Masih Mentah Dan Nama Lain Pisang Awak

Terbongkar Sudah Sebutan Nama Lain Pisang Awak Di Daerah Admin


Admin : Bu ini namanya pisang awak ya, tanya saya....

Penjual Pisang : Pisang awak?! jawab penjual pisang dengan nada heran

Penjual Pisang : Bukan Ini namanya pisang Tonto

Admin : Aku jadi bingung.....Tonto bu?

Penjual Pisang : Iya.....namanya pisang Raja Tonto

Haduh tambah muyenng deh......di tambah nama depan pisang raja.....tonto

Admin : Ya udah ada yang matang pohon nggak bu'?

Penjual Pisang : Ada, mau beli berapa sisir?

Admin : Satu sirir harganya berapa bu?

Penjual Pisang : Murah ko' cuman Rp 4000

Murah banget pikir saya, jangan jangan rasanya masam ndak karuan,,,,,dan di bawah ini gambarnya


Gambar Pisang Awak Dan Nama Lain Pisang Awak


Nama Lain Pisang Awak Di Kota Sebalah


Rasa penasaran admin akan pisang awak ini menjadi semakin memuncak, hingga akhirnya berkunjung di kota sebelah.....dan lansung berburu pisang yang sama persis ciri cirinya dengan gambar pisang awak dari web 123RF.com.

Admin : Bu dhe...agak tua orangnya.....ini namanya pisang apa?

Penjual Pisang : Pisang Uter, mau beli berapa sisir 2 atau 3 atau 4 sisir, murah kok

Admin : Baru tanya nama udah diberondong dengan banyak pertanyaan 😓.....beli itu gampang bu dhe,,,,selain namanya pisang uter ada lagi nggak nama lainya?

Hoi ini namanya pisang apa?.......pisang uter, pisang raja tonto dan pisang raja kawin

Eeeealah sipenjual yang admin tanya, malah bertanya pada penjual pisang sebelahnya......😃😐😐

Penjual Pisang : Itu nama namanya....mau beli berapa?

Admin : Santai Bu dhe....nanti aku beli kok......emang harganya berapa sih? sekalian ngecek harga, murah mana sama yang di kota admin...😆

Penjual Pisang : Rp 4000 per sisir-nya

Admin : Rasanya manis nggak?

Penjual Pisang : Manis lah, namanya pisang,,,,o ya pisang ini direbus juga enak...di coba saja nanti.

Ya udah kasih satu sisir saja bu dhe,,,,,dan gambarnya seperti di bawah ini


Gambar Harga Pisang Awak Dan Nama Lain Pisang Awak

Nama Lain Pisang Awak Di Dunia

Sebelum sahabat ketahui nama nama lian dari pisang awak ini, ada baiknya sahabat ketahui dahulu asal muasal pisang awak ini ya...Pisang awak ini adalah salah satu jenis pisang yang bisa tumbuh di berbagai belahan dunia dan termasuk kelompok kultivar AABB.

Pisang awak ini merupakan jenis pisang daro persilangan antara Musa asuminata dan Musa balbisiana. Pisang awak ini merupakan baik di Indonesia maupaun di Amerika adalah salah satu buah pisang yang banyak dibutuhkan.

Di Amerika sendiri pisang awak ini disebut dengan 'Dwarf Namwah', Sedangkan di Thailand dikenal dengan nama kluai nam wa khom ( กล้วย น้ำว้า ค่อม ). Nama lain pisang awak di Autralia adalah  'Ducasse'. Sedangkan di negara Uganda dikenal dengan  'Kayinja'. Untuk negara Vietnam itu dikenal sebagai chuối sứ ("pisang utusan") atau chuối xiêm ("pisang Siam").

Nah itulah Nama Lain Pisang Awak, semoga bermanfaat.

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Pisang_Awak

Baca Juga : Nama Lain Pisang Lampung, Harga, Ciri Ciri Dan Gambarnya

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelumnya Mohon Maaf => Berkomentar Dengan Link Akan Dihapus