Manfaat Pisang Merah Untuk Ibu Hamil

Manfaat Pisang Merah Untuk Ibu Hamil, jenispisangdanmanfaatnya.blogspot.co.id | Dalam masa kehamilan, baik hamil muda maupun hamil tua selalu menjaga kesehatan ibu hamil dan juga bayinya adalah suatu keharusan agar ketika ibu melahirkan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan dan bayi lahir juga dalam keadaan selamat, sehat dan tidak ada kelainan.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan bayinya adalah dengan mengkonsumsi makanan makanan yang memenuhi kebutuhan nutrisi, terlebih makanan yang dianjurkan oleh dokter kandungan.

Banyak makanan yang mengandung gizi yang dibutuhkan bagi ibu hamil dan juga sang janin yang ada dalam kandungan, seperti misalnya buah buahan.

Dan banyaknya buah buahan yang bisa memberi manfaat untuk bumil dan bayinya salah satunya adalah buah pisang.

Buah pisang yang kaya akan kandungan nutrisinya tak diragukan lagi manfaatnya untuk si ibu yang sedang hamil dan juga bayinya.

Akan tetapi, karena jenis buah pisang sendiri di Indonesia sangat beragam, terkadang menjadikan para ibu yang sedang hamil menjadi bingung dan banyak bertanya. Seperti misalnya bertanya ~ jenis pisang untuk ibu hamil muda ataupun hamil tua itu apa?

Baca Juga:
Pisang Apa Yang Cocok Buat Bayi?
Jenis Jenis Pisang Untuk Bayi 6 Bulan

Bolehkah ibu hamil makan pisang kepok? Bolehkah ibu hamil makan pisang raja? Bolehkah ibu hamil makan pisang susu? Bolehkan ibu hamil makan pisang goreng? Amankah ibu hamil makan pisang ambon? dan sederetan pertanyaan yang menjadikan para ibu hamil musti mengkonsumsi buah pisang apa untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya dan juga janinya.

Baca Juga : Jenis Pisang Untuk Pisang Goreng

Jika temen temen bumil kenal dengan pisang merah, maka pisang ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya jenis pisang yang baik dikonsumsi. Manfaat pisang merah untuk ibu hamil tak beda jauh dengan jenis pisang lainya. Dan berikut adalah penjelasanya.

Inilah Kandungan Gizi Pisang Merah Dan Manfaat Pisang Merah Untuk Ibu Hamil


Gambar Pisang Merah - Manfaat Pisang Merah Untuk Ibu Hamil
Sumber Gambar stylecraze.com

Banyak nama lain dari pisang merah ini, di Indonesia sendiri disebut dengan nama pisang susu merah, sedangkan di Malaysia disebut dengan nama pisang raja udang. Di daerah daerah di Indonesia seperti misalnya di Jawa menyebut pisang merah ini dengan nama pisang kidang.

Temen temen bisa melihat lebih ciri ciri detail dan hargnya di ulasan yang berjudul : Pisang Kidang, Ciri Ciri, Harga, Pohon, Serta Nama Lain Dan Ilmiahnya

Kandungan Gizi Pisang Merah


Gambar Kandungan Pisang Merah Dan Manfaat Pisang Merah Untuk Ibu Hamil
Sumber Gambar khoobsurati.com

Pisang merah atau pisang kidang kandungan gizinya sama seperti jenis pisang yang ketika matang berwarna kuning kulitnya, akan tetapi bedanya adalah kandungan karoten dan vitamin c nya.

Karoten dan vitamin c yang ada pada buah pisang merah jauh lebih banyak dibanding pisang kuning, ini dikarenakan warna merah pisang. Bahkan kulit pisang merah ini jauh lebih tinggi kandungan karotenya dibanding dengan daging buahnya.

Selain itu, pisang merah ini mengandung 110 kalori dan juga kaya akan serat yang mana akan memberikan kesehatan pencernaan selama masa kehamilan. Tak hanya itu, di dalam pisang merah juga terdapat B6 yang baik.

Berapa Pisang Merah Yang Sebaiknya Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil Dalam Sehari?


Gambar Kandungan Nutrisi Pisang Merah Dan Manfaat Pisang Merah Untuk Ibu Hamil
Sumber Gambar healthyfoodhouse.com

Peneliti Eropa menyarankan dalam sehari mengkonsumsi 2 hingga 3 pisang untuk mempertahankan kadar kalium selama masa kehamilan dan mengurangi risiko penggumpalan darah di otak dan stroke.

Nah itulah penjelasan akan manfaat pisang merah untuk ibu hamil, semoga bener bener bermanfaat.

Sumber :
www.wildturmeric.net
www.ayurtimes.com
www.momjunction.com

0 Response to "Manfaat Pisang Merah Untuk Ibu Hamil"

Post a Comment

Sebelumnya Mohon Maaf => Berkomentar Dengan Link Akan Dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel