Seperti Ini Cara Membuat Sale Pisang Gulung Yang Enak

Cara Membuat Sale Pisang Gulung, jenispisangdanmanfaatnya.blogspot.co.id | Bagi kamu yang suka cemilan dan ada beberapa sisir buah pisang di rumah, maka sale pisang bisa menjadi pilihan selain pisang goreng yang bisa kamu coba.

Akan tetapi sebaiknya lihat dulu, apakah buah pisang kamu yang dirumah itu sesuai dengan jenis pisang yang enak untuk dibuat sale pisang atau tidak....cek di sini Jenis Jenis Pisang Untuk Sale.

Nah setelah pisang kalian cocok untuk dibuat sale pisang, maka mari kita berkreasi untuk membuat sale pisang yang sedikit berbeda dengan kebanyakan sale yang sering kita jumpai. Bentuknya seperti cincin, mungil, dan sekali ...hap....rasanya manis, lembut dan renyah.

Namanya sale pisang gulung, gambarnya seperti dibawah ini

Gambar Cara Membuat Sale Pisang Gulung
Gambar Sale Pisang Gulung

Cantik dan menggoda bukan ?? .....Cara membuat sale pisang gulung ini mudah sekali, kalian yang belum pernah membuatnya sekalipun bisa membuatnya. Hanya saja kita butuh sedikit bersabar, karena membuat sale pisang itu sedikit membutuhkan waktu lebih lama bila dibandingkan dengan membuat keripik pisang.

Kenapa????

Karena,,,,ada proses penjemuran di bawah sinar matahari sekitar 4 hingga 5 hari 😃😃😃 , lama? iya tentunya, akan tetapi sesuai dengan rasa nikmat yang akan kita dapatkan.

Cara Membuat Sale Pisang Gulung


Iris pisang matang yang sudah kamu siapkan, jangan tipis tipis seperti membuat keripik pisang....karena akan sulit sekali nantinya....karena kemaren saya coba ketipisan 😆😆😆 dan wuiiih sulit minta ampun saat tahap penjemuran, belum sampe tahap penggorengan.

Sebaiknya satu pisang iris menjadi beberapa bagian, jangan juga ketebalan....nanti lama sekali dalam penjemuran dan akan sulit ketika nanti digulung. Kira kira saja, sekira waktu penjemuran sesuai keterangan di atas dan mudah untuk digulung saat digoreng nantinya.

Setelah proses pisang di irirs, jemur pisang.....jangan lupa di bolik balik dan ketika sore hari di masukan ke rumah....oh ya.....sebaiknya juga dalam membuat sale pisang ini jangan pada musim penghujan ya...😌....tau sendiri lah.

Setelah proses penjemuran selesai...langkah selanjutnya adalah kita goreng....sebelum digoreng siapkan tepung terigu secukupnya.

Buatlah adonan yang sedikit encer....jika kalian suka manis bisa kalian tanbahkan gula.....meskipun sebenarnya sale pisang ini sudah manis.

Celupkan irisan pisang yang sudah dijemur ke adonan,,,dan gabungkan ujung dan ujung pisang ( gulung ).....lalu goreng pada minyak yang sudah panas.

Goreng hingga warna adonan yang menempel pada pisang keemasaan....dan tara

Gambar Cara Membuat Sale Pisang Gulung

 jadi deh cemilan sale pisang gulung mungil dan enak.

Gimana ..... mudah bukan cara membuat sale pisang gulung ini? dan silahkan dicoba....semoga berhasil!!!!

0 Response to "Seperti Ini Cara Membuat Sale Pisang Gulung Yang Enak"

Post a Comment

Sebelumnya Mohon Maaf => Berkomentar Dengan Link Akan Dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel