Jenis Jenis Pisang Yang Berukuran Kecil Dan Gambarnya

Jenis Pisang Yang Berukuran Kecil, jenispisangdanmanfaatnya.blogspot.co.id |  Lama rasanya setelah postingan terakhir yakni Buah Pisang Jambe tak bagi pengalaman dan informasi pada temen temen semua akan buah pisang yang kaya akan manfaat ini. Memang pada dasarnya buah pisang dibagi menjadi dua, pisang yang untuk olahan dan pisang untuk meja.

Saya pernah menulis buah pisang yang ukuranya lebih dari 20 cm, yang artinya buah pisang tersebut adalah buah pisang yang memiliki ukuran besar. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi info pada temen temen semua buah pisang yang ukuran panjangnya tak lebih dari 15 cm.

Menurut saya pisang yang ukuranya mungil ini perlu temen temen ketahui.

Kenapa?

Karena buah pisang mini ini bisa temen temen Bunda kenalkan pada anak anak Bunda yang pada umumnya kurang begitu menyukai buah pisang yang ukuranya besar, karena jika buah pisangnya terlalu besar anak anak hanya akan makan 1/3 atau 1/2 nya saja lalu ada sisa.

Atau, anak anak akan lebih menyukai jajan ketimbang harus memakan buah pisang yang ukuranya gede.

Kenapa Bunda musti kenalin pisang sama anak anak Bunda, selain kandunganya yang lengkap dan baik untuk anak anak, buah pisang mungil ini merupakan jajanan sekolah yang pas.

Pas di kotak makan
Pas karena untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan anak anak
Pas untuk mengajari anak anak agar tidak jajan sembarangan
Dan pas karena ukuranya yang mungil yang pastinya disukai anak anak

Lalu Apa Saja Jenis Pisang Yang Berukuran Kecil Yang Baik Untuk Anak Anak


Kita akan mulai dari pisang mungil yang istimewa

Kenapa istimewa??

Karena mudah untuk Bunda mencarinya dan pisang ini termasuk pisang komersial, selain itu buah pisang ini tak hanya akan membuat anak anak suka, bahkan Bunda dan seluruh anggota keluarga akan menyukainya.

Rasanya manis bahkan manis banget, warna buahnya yang menggoda, serta aromanya juga menggoda.

  • 1. Pisang Mas

Gambar Jenis Pisang Yang Berukuran Kecil Pisang Mas
Gambar Pisang Mas

Yang pertama dari jenis pisang yang ukuran kecil adalah pisang mas ( pisang mungil yang istimewa )...untuk melihat cirinya, Bunda bisa melihatnya di tulisan sebelumnya yang berjudul Ciri Ciri Pisang Mas, Harganya Di Pasaran, Gambarnya, Dan Perbedaan Pisang Mas Dan Pisang Muli

Saya sudah mengenalkan pisang ini pada anak perempuan saya, dan dia ketagihan akan rasanya yang super manis. Selain itu, kata anak saya menyukai pisang mas karena ukuranya yang mungil.

Tak usah berfikir banyak Bunda, langsung kenalkan ya pada anak anak Bunda, karena manfaat pisang mas ini banyak banget lho.

  • 2. Pisang Muli

Gambar Jenis Pisang Yang Berukuran Kecil - Pisang Muli
Gambar Pisang Muli

Pisang yang kedua yang mempunyai ukuran mungil adalah pisang muli, pisang muli ini ukuranya tak jauh beda dengan pisang mas, bahkan banyak para Bunda yang masih kebingungan untuk membedakan keduanya.

Rasaya juga sama manisnya, akan tetapi sebenarnya kedua pisang kecil ini mudah untuk dibedakan dari segi ujungnya. Selain itu, harga kedua pisang ini juga selisihnya terlalu jauh.

Pisang muli ini di beberapa daerah di Indonesia penyebutanya berbeda beda, tidak seperti pisang mas, yang di mana saja namanya tetap.

Nama lain pisang muli adalah pisang lampung, itu karena pisang mungil yang rasanya manis ini banyak dibudidayakan di Lampung. Selain itu nama lain pisang muli adalah pisang 40 hari. Ada juga yang menyebutnya pisang ulin, pisang lemak manis.

Pisang muli ini juga termasuk pisang komersial, banyak yang membudidayakan dan tentunya Bunda tak perlu kawatir akan kesulitan ketika membelinya.

  • 3. Pisang Papasan atau Pisang Kapas

Gambar Pisang Papasan

Yang ketiga dari jenis pisang yang berukuran kecil adalah pisang papasan atau pisang kapas, pisang ini juga ukuranya tak jauh beda dengan pisang mas dan pisang muli. Hanya saja, mungkin di beberapa daerah pisang ini kurang begitu terkenal.

Tidak semanis pisang mas dan pisang muli, pisang papasan ini sedikit ada rasa asamnya, akan tetapi jika terlalu matang sedikit rasa masamnya itu hilang berganti manis semua. Hanya saja, khas manisnya tidak seperti pisang mas dan pisang muli.

  • 4. Pisang Sepet

Gambar Jenis Pisang Yang Berukuran Kecil - Pisang Sepet
Gambar Pisang Sepet

Pisang sepet ini sedikit lebih panjang dari pada pisang mas dan pisang muli serta pisang kapas, mungkin hanya beberapa mili atau cm saja.

Rasa manisnya juga.... wah .....pokonya, pisang sepet ini di Jawa adalah pisang andalan yang diberikan untuk bayi.

Bunda jangan lupa baca juga : Jenis Jenis Pisang Untuk Bayi 6 Bulan

Nah itulah beberapa jenis pisang yang berukuran kecil yang bisa Bunda kenalkan untuk anak anak Bunda sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi serta sebagai jajanan sekolah ( kotak makan ) yang cerdas. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Jenis Jenis Pisang Yang Berukuran Kecil Dan Gambarnya"

Post a Comment

Sebelumnya Mohon Maaf => Berkomentar Dengan Link Akan Dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel