Kandungan Jantung Pisang Yang Paling Akurat Dari Journal Afrika Bioteknologi

Kandungan Jantung Pisang, jenispisangdanmanfaatnya.blogspot.co.id | Pisang merupakan tanaman atau tumbuhan terna ( tanaman yang batangnya lunak karena tidak membentuk kayu).

Tanaman pisang saat ini sudah menyebar keseluruh dunia, dan hidup subur di dataran rendah yang beriklim tropis dan juga lembab. Selain itu, tumbuhan pisang produksi buahnya bisa tak mengenal musim jika hidup di daerah yang tingkat curah hujanya merata sepanjang tahun.




Budidaya pisang telah banyak dilakukan diberbagai daerah di Indonesia, karena permintaan akan pasar yang tinggi.

Ada banyak jenis buah pisang seperti misalnya pisang susu, pisang kepok, pisang raja, pisang ambon, pisang seribu dan yang lainya. Buah pisang biasa dikonsumsi apa adanya setelah matang dan dari beberapa jenis dikonsumsi dengan cara diolah, seperti misalnya digoreng, dikukus dan juga dibakar atau yang lainya.

Buah pisang memiliki tekstur yang lembut, kebanyakan dari buah pisang kulitnya berwarna kuning saat sudah matang / masak. Buah pisang sangat kaya akan manfaat karena kandungan yang ada di dalamnya.

Selain buah, baik bunga, daun, batang hingga akar dari tanaman pisang ini bisa dimanfaatkan. Pada kesempatan kali ini jenis pisang dan manfaatnya dot blogspot dot co dot id ingin berbagi pada pembaca sekalian mengenai bunga tanaman pisang.

Bunga dari tanaman pisang ini populer disebut jantung pisang, Orang Sunda menyebutnya "jantung cau". Bunga pisang atau jantung ini bentuknya kerucut dan besar, memiliki warna merah - oranye atau ungu tua.


Gambar Kandungan Jantung Pisang Dari Journal Afrika Bioteknologi

Di Indonesia dan negara negara tetangga jantung pisang dimanfaatkan untuk sayur, dan diolah dengan berbagai resep makanan yang berbeda beda, bisa untuk dijadikan sup dan yang lainya.

Kandungan jantung pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, bahkan untuk ibu yang sedang menyusui. Berikut ini kami paparkan lengkap kandungan dari tanaman buah pisang.


Kandungan Jantung Pisang Yang Paling Akurat Dari Journal Afrika Bioteknologi


Menurut Journal Afrika Bioteknologi disetiap 100g jantung pisang mengandung nutrisi sebagi berikut ini:

51 kkal
1.6g Protein
0.6g Fat
9.9g carb
5.7fgof Fiber
56mg Kalsium
73.3mg dari Fosfor
56.4mg Besi
13mg Tembaga
553,3 mg Kalium
48.7mg Magnesium
1.07mg Vitamin E

Itulah kandungan jantung pisang menurut Journal Afrika Bioteknologi. Pada kesempatan yang akan datang manfaat dari jantung pisang, cara mengolah jantung pisang, dan kumpulan resep resep jantung pisang  juga akan dibahas untuk pembaca semua.

Baca juga: Jenis Jenis Pisang Untuk Bayi 6 Bulan

0 Response to "Kandungan Jantung Pisang Yang Paling Akurat Dari Journal Afrika Bioteknologi"

Post a Comment

Sebelumnya Mohon Maaf => Berkomentar Dengan Link Akan Dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel