Inilah Nama Nama Lain Pisang 40 Hari

Nama Lain Pisang 40 Hari, jenispisangdanmanfaatnya.blogspot.co.id | Buah pisang yang satu ini termasuk pisang meja atau pisang yang disajikan ketika tanpa diolah terlabih dahulu, meskipun bisa diolah juga sebagai cemilan yang nikmat, seperti misalnya sale pisang.

Buah pisang ini juga termasuk pisang yang ukuranya kecil dan sekali hap saja, akan tetapi rasanya yang super manis, akan menjadikan temen temen pingin makan lagi dan lagi.

Pisang ini namanya pisang 40 hari, tau kenapa dinamakan pisang 40 hari?

Karena dari jantung yang mekar hingga tua dan siap dipanen hanya perlu waktu 40 hari....kalau orang jawa bilang gedang patang puluh dino.

Pisang 40 hari ini ketika matang buahnya berwarna kekuning kuningan, kulit buah pisang 40 hari ini tipis pake banget dan akan lengket pada buahnya ketika terlalu matang.

Terkadang banyak orang yang awam dengan buah pisang, akan sedikit kebingungan untuk membedakan pisang 40 hari ini dengan pisang mas (emas ), meskipun untuk membedakan kedua pisang ini sangatlah mudah.

Baca Juga : Ciri Ciri Pisang Mas, Harganya Di Pasaran, Gambarnya, Dan Perbedaan Pisang Mas Dan Pisang Muli

Bahkan harga pisang 40 hari dengan pisang mas ( emas ) selisihnya banyak sekali, jika pisang 40 hari ini bisa kurang dari 10 ribu per sisirnya, untuk harga pisang mas bisa lebih dari 15 ribu per sisirnya.

Selain itu orang awam juga terkadang dibuat bingung dengan pisang 40 hari ini, itu karena pisang ini memiliki banyak sekali nama nama yang berbeda disetiap daerah di Indonesia, bahkan di dunia.

Untuk itu, saya pikir akan lebih bermanfaat jika merangkumkan nama lain pisang 40 hari ini untuk temen temen semua. Yuk simak nama namanya berikut ini.

Nama Lain Pisang 40 Hari Di Daerah Daerah Indonesia


Gambar Nama Lain Pisang 40 Hari
Sumber Gambar facebook.com/PisangJayaManukan/

Budidaya pisang 40 hari di jawa kurang begitu diminati, itu karena harganya kurang menjanjikan, berbeda dengan di Lampung, budidaya pisang 40 hari ini lebih banyak dibandingkan dengan di jawa, untuk itu kebanyakan pisang 40 hari yang ada di Jakarta kebanyakan dari daerah Lampung. Makanya nama lain pisang 40 hari ini lebih dikenal dengan nama pisang lampung.

Akan tetapi karena penduduk lampung juga banyak pendatang dari jawa, maka di lampung sendiri penyebutanya memakai bahasa jawa.

Seperti misalnya, pisang 40 hari ini di lampung juga disebut dengan nama pisang putri atau pisang gadis. Pisang 40 hari juga memiliki nama lain pisang muli.

Di jawa pisang 40 hari juga dikenal dengan pisang lilin, bahkan juga dikenal dengan nama pisang ulin.

Kesimpulan nama lain pisang 40 hari di Indonesia

- Pisang Lampung
- Pisang Muli
- Pisang Putri
- Pisang Gadis
- Pisang Ulin
- Pisang Lilin

Nama Lain Pisang 40 Hari Di Dunia


Di negaranya Ipin dan Upin ( Malaysia ) pisang 40 hari disebut dengan :

-Pisang Lilin
-Pisang Lidi
-Pisang Lemak Manis Terenganu
-Pisang Lemak Manis Kelantan
-Pisang Mas Sagura

Di negara filipina ( Philippines ) pisang 40 hari disebut dengan:

- Mama-on

Di negara Thailand pisang 40 hari disebut dengan :

- Kluai Lep Mu Nang
- Kluai Thong Ki Maew
- Kluai Thong Kap Dam

Di negara Vietnam pisang 40 hari disebuut dengan :

- Chuoi Tien

Nah itulah sederetan nama lain pisang 40 hari, semoga bermanfaat

Untuk melihat lebih jelas seperti apa pisang 40 hari ini, baik buah dan pohonya lihat juga : Gambar Pisang 40 Hari, Mulai Pohon Hingga Buah

1 Response to "Inilah Nama Nama Lain Pisang 40 Hari"

Sebelumnya Mohon Maaf => Berkomentar Dengan Link Akan Dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel