Inilah Olahan Pisang 40 Hari Yang Paling Pas

Olahan Pisang 40 Hari, jenispisangdanmanfaatnya.blogspot.co.id | Pisang 40 hari merupakan salah satu jenis pisang yang memiliki tekstur lembut dan rasanya yang manis. Pisang 40 hari ini termasuk pisang meja yang ukuranya kecil, yang menjadikan sangat pas jika temen temen berikan pada putra dan putri temen temen semua. Karena tidak akan ada sisa ketika dimakan oleh anak anak. Berbeda dengan pisang yang memiliki ukuran besar, pastinya ketika anak anak memakanya akan ada sisa kerena sudah merasa kenyang.

Baca juga : Siapa Yang Mau Tau dan Lihat Gambar Gambar Pisang Besar? Langsung Simak Saja

Pisang 40 hari ini memiliki banyak nama nama dalam penyebutanya, untuk mengetahuinya silahkan lihat juga : Inilah Nama Nama Lain Pisang 40 Hari

Dan untuk melihat seperti apa buah dan pohon pisang 40 hari ini lihat juga : Gambar Pisang 40 Hari, Mulai Pohon Hingga Buah

Seperti penjelasan di atas bahwasanya pisang 40 hari ini adalah pisang meja, itu berarti kita bisa langsung memakanya atau mengkonsumsinya jika buah pisang sudah masak tanpa harus mengolahnya terlebih dahulu.

Akan tetapi, seperti kita ketahui bahwa buah pisang bukanlah buah yang tahan lama dalam mempertahankan kematanganya, itu artinya buah pisang setelah matang harus cepet dikonsumsi agar tidak menjadi busuk.

Untuk mengkonsumsi buah pisang, bagi kita yang membelinya hanya satu sisir mungkin hanya dalam hitungan hari bahkan jam bisa habis, karena pisang 40 hari memang kecil.

Akan tetapi berbeda dengan yang memiliki pisang 40 hari dalam jumlah banyak, seperti produsen atau petani pisang dan yang lainya.

Apa yang bisa dilakukan oleh petani jika musim buah pisang begitu melimpah dan buah pisang menjadi kurang harganya, tentunya harus mengolahnya menjadi makanan lain yang tetap bisa menguntungkan.

Ini hanya pengalaman saya ketika berada di Lampung, para petani buah pisang akan kebingungan menjual pisang pisangnya yang matang di pohon ketika menjelang Hari Raya Iddul Fittri, itu karena para pengepul pisang sudah tidak mengirim lagi pisang ke Jakarta.

Walhasil para petani pisang memutar otak untuk tetap mempertahankan hasil panenya, seperti mengolah buah pisang 40 hari yang telah matang.

Lalu apa olahan pisang 40 hari yang banyak dilakukan oleh para petani pisang di daerah lampung?

Produk Olahan Pisang 40 Hari Yang Paling Pas


Gambar Sale Pisang-Olahan Pisang 40 Hari
Sumber Gambar id.pricepedia.org

Banyak sekali resep olahan pisang, akan tetapi tidak semuanya bisa dilakukan dengan banyaknya pisang yang matang, seperti misalnya di goreng, dijadikan keripik, dijadikan kue dan yang lainya.

Baca juga :
Berikut Adalah Jenis Jenis Pisang Untuk Keripik
dan
Jenis Pisang Untuk Pisang Goreng

Akan tetapi pada kondisi dimana buah pisang 40 hari ini banyak yang matang, produk olahan olahan pisang semacam itu kurang pas, dan olahan pisang 40 hari yang paling pas pada kondisi tersebut adalah sale pisang.

Apa itu sale pisang?

Gambar Olahan Pisang 40 Hari Untuk Sale
Sumber Gambar tokopedia.com

Sale pisang adalah olahan dari buah pisang yang telah matang dengan cara diiris tipis tipis lalu dikeringkan dengan cara di jemur di bawah sinar matahari kemudian digoreng baik dengan tepung atau tidak.

Selain dikeringkan di bawah sinar matahari juga bisa dilakukan dengan cara menggunakan asap kayu, pengasapan dengan menggunakan asap belerang dan dengan menggunakan natrium bisulfit.

Sale pisang ini sangat pas untuk olahan pisang 40 hari yang terlalu banyak matang, yang tidak memungkinkan untuk diolah dengan cara lain.

Yang mana dengan cara ini para petani pisang bisa lebih menghasilkan dari pada hanya buah pisang 40 hari diberikan pada kambing mereka.

Yang hingga akhirnya walaupun tanpa adanya buah pisang 40 hari kebanyakan yang matang, ternyata olahan sale pisang ini sekarang banyak yang memproduksinya, bahkan jajanan hasil dari pisang matang ini bisa meloncat ke pasar luar negri. Hebat bukan?

Bahkan rasa dan produk dari sale pisang ini sekarang sangat bervariasi, seperti misalnya : Sale pisang keju, sale pisang oven, sale pisang tepung, sale pisang anggur, sale pisang gulung, keripik sale pisang dan yang lainya.

Dan banyak sekali sekarang jenis pisang untuk dijadikan sale pisang selain pisang 40 hari. Nah itulah olahan pisang 40 hari yang paling pas untuk para petani atau siapapun yang memiliki banyak buah pisang 40 hari matang.

Semoga bermanfaat

0 Response to "Inilah Olahan Pisang 40 Hari Yang Paling Pas"

Post a Comment

Sebelumnya Mohon Maaf => Berkomentar Dengan Link Akan Dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel