Cara Membuat Masker Pisang Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat, jenispisangdanmanfaatnya.blogspot.co.id | Jerawat memang susah untuk dihilangkan, barbagai cara kita upayakan, mulai dari obat jerawat yang harganya mahal hingga yang murah, yang populer dan yang kurang populer, kimia maupun alami agar jerawat bisa lenyap dari wajah kita. Akan tetapi dari macam macam obat jerawat yang telah kita pakai terkadang tak cocok untuk wajah kita, meskipun cocok dan ampuh menghilangkan jewarat orang lain.

Meskipun terkadang berbagai obat jerawat itu bisa membuat jerawat kita hilang, akan tetapi masih ada bekas jerawat yang tentunya juga masih membuat kita kurang percaya diri.



Gambar Cara Membuat Masker Pisang Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat


Mungkin temen temen pernah dengar manfaat buah pisang bagi kecantikan wajah, terlebih bisa menghilangkan jerawat maupaun bekas jerawat dengan cara membuat masker wajah, akan tetapi tak tau bagaimana cara membuatnya, apalagi jenis pisang apa yang bisa digunakan untuk masker wajah.

Sedangkan jenis pisang untuk masker wajah temen temen bisa melihatnya di : Apa Saja Sih Jenis Pisang Yang Baik Untuk Masker Wajah Itu ? Barikut Jawabanya

Dan berikut ini adalah langkah langkah cara membuat masker pisang untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga jerawat.

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tambahan Baking Soda Dan Kunyit


Masker wajah yang terbuat dari buah pisang matang ini akan melawan jerawat dan menghilangkan jerawat serta menyamarkan noda dan juga membuat wajah cerah.

Ada beberapa bahan tambahan atau campuran dalam membuat masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat ini, yakni baking soda dan juga kunyit.

Kenapa musti ditambah dengan baking soda dan kunyit? berikut adalah penjelasanya:

~ Bubuk soda kue atau baking soda

Gambar Baking Soda Dan Cara Membuat Masker Pisang Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Baking soda memiliki manfaat untuk kecantikan, yakni membersihkan kotoran, menghilangkan kelebihan minyak yang bisa menyumbat pori pori dan menyebabkan jerawat, selain itu baking soda ini juga bekerja sebagai pembersih....


~ Sedangkan kunyit

Gambar Bubuk Kunyit Dan Cara Membuat Masker Pisang Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Kunyit memiliki kandungan anti bakteri yang kuat, membunuh bakteri dan mencegah terjadinya jerawat.

Langkah Langkah Cara Membuat Masker Pisang Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat


Mari kita mulai membuat masker wajah untuk menghilangkan jerawat yang menyebalkan ini....pertama ambil satu bauh pisang matang kupas dan hancurkan dengan menggunakan sendok atau sendok garpu hingga halus ke dalam mangkok, campurkan hingga merata 1/2 sdt baking soda dan juga 1/2 sdt bubuk kunyit dengan pisang yang telah halus tadi.

Jika kalian merasa adonan pisang terlalu kental, bisa kalian sedikit tambahkan air sedikit hingga pas.

Sebelum kalian mengoleskannya ke wajah kalian, sebaiknya bersihkan dulu wajah kalian ( cuci muka ) dengan air dan sabun dan usap dengan anduk.

Baking soda ini sedikit menyengat, akan tetapi kalian tidak perlu kawatir dan kunyit bisa menimbulkan noda kuning di jari kalian, untuk itu sebaiknya oleskan masker tersebut dengan sikat make-up dengan merata di semua permukaan wajah.

Biarkan masker wajah menempel di wajah hingga 10 atau 15 menit.....

Setelah 15 manit....lalu cuci muka kalian dengan air hangat tanpa menggunakan sabun, keringkan wajah dengan handuk.

Setelah itu, oleskan wajah kalian dengan pelembab wajah yang biasa kalian gunakan untuk mencegah kelenjar sebasea mengalami overdrive dan mengganti minyak wajah yang hilang.

Tips penting

~ Lakukanlah maksimal 2-3 kali seminggu, jangan lebih ya...karena baking soda ini berperan sebagai exfoliator ( pengelupasan kulit ).

~ Sebaiknya setelah menggunakan masker wajah ini, pijat wajah kalian dengan es batu yang dibungkus dengan handuk halus agar supaya pori pori yang terbuka tertutup kembali dan menghentikan kotoran serta polusi yang mencoba masuk lewat pori pori wajah kalian,,, atau sebagai alternatifnya cuci muka dengan air dingin.

Itulah Cara Membuat Masker Pisang Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dan semoga dengan ini, wajah kita bebas dari jerawat dan noda bekas jerawat....

0 Response to "Cara Membuat Masker Pisang Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat"

Post a Comment

Sebelumnya Mohon Maaf => Berkomentar Dengan Link Akan Dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel